Das Leben ist nur einmal || Viel Spaß in deinem Leben

Rabu, 05 Mei 2021

Tips Mendapatkan Uang Lewat Internet

Yang saya tuliskan adalah berdasarkan pengalaman kami yaaaa :) .. Mumpung di luar sana sedang ramai tentang kasus babi yang difitnah babi ngepet hahahahaha..

Walaupun saya hanya di rumah saja, tapi saya bisa menghasilkan uang di rumah lewat internet. 

Apa aja sih???

  • Youtube
Yappp youtube. Saya memulai terjun ke dunia youtube di tahun 2017. Saat itu saya sedang travelling ke Jerman. Dan saat itu pasangan saya menyarankan saya untuk mencoba membuat konten di youtube karena dia sudah terlebih dahulu masuk ke dunia youtube (bahkan dia memiliki 2 channel). Bermula dari iseng-iseng sampai akhirnya youtube kami saat ini sudah tembus lebih dari 16.000 subscriber. Penghasilan tertinggi dari Youtube yang pernah kami terima adalah 223 Euro (3,8 juta). Anyway, jangan lupa mampir ya ke Youtube kami.




  • Survei Online
Ada beberapa survey online yang bisa menghasilkan uang loh. Favorit saya adalah Attapol. Saat saya sedang giat-giatnya, saya bisa menghasilkan 50-60 Euro per minggu dari satu aplikasi online survey. Lumayan kan :) .. Kalau teman-teman ingin mencoba, mungkin bisa klik  . Karena kalian akan mendapatkan bonus sebanyak 0,40 Euro. Enaknya di aplikasi attapol ini, poin yang kalian kumpulkan tidak harus banyak dulu jika ingin di uangkan. Dan pastikan kalian memiliki paypal ya.
  • Game Online
Suami saya memiliki hobi bermain game, tidak pernah saya larang karena game yang dia suka mainkan, sering sekali mendapatkan hadiah. Suami saya sudah pernah mendapatkan voucher belanja, speaker (2x), mouse komputer (2x), headphone gaming (4x), router (1x) dll. Nah dari hadiah-hadiah yang berupa barang ini langsung saya jual kembali. Lumayan kan :) . Kalau kalian ingin juga main game online dan mendapatkan hadiah, mungkin bisa mencari tahu lewat youtube game suami saya.
  • Bermain Saham
Untuk bermain saham, tentu perlu modal. Saat itu saya memiliki modal hanya 50 Euro, dan puji Tuhan dari 50 Euro bisa berkembang dan menghasilkan keuntungan. Tapi karena resiko bermain saham cukup tinggi, teman-teman harus berhati-hati ya. Karena dalam bermain saham harus pintar membaca situasi dan kondisi pasar. Saya bermain saham lewat sebuah aplikasi bernama Libertex (tidak di sponsor).
  • Tiktok
Ya teman-teman, tiktok bisa menghasilkan uang loh. Jika jumlah followers kita sudah lebih dari 1.000 orang, kita bisa melakukan live streaming. Saat kalian melakukan live streaming, jika kalian beruntung ada penonton yang memberikan hadiah dan hadiah tersebut bisa kalian uangkan. Anyway, kalau bisa harap mampir ya ke akun tiktok kami.
  • Endorsement
Kami sempat beberapa kali mendapatkan jasa untuk promosi produk-produk di akun media sosial kami (Instagram dan Tiktok). Untuk harga, mohon maaf tidak bisa kami publikasikan :).
  • Blog
Untuk blog, terbilang baru bahwa akhirnya blog kami sekarang mendapatkan adSense. Kenapa saya membuat blog? Karena dari kecil hobi saya adalah menulis. Penghasilan dari blog memang belum seberapa, tapi saya bahagia karena sekarang saya bisa mendapatkan uang dari hobi saya :). Pastikan untuk youtube dan blog, kalian memiliki akun google adsense ya...
  •  Jualan online
Saya menjual produk-produk dagangan saya di beberapa Marketplace di Jerman, yaitu e-bay dan e-bay kleinanzeigen. 

Kalau di tanya cita-cita saya sekarang apa, target saya adalah saya mempunyai startup sendiri. Tapi saya masih mempelajari bagaimana cara membuat start up. Semoga kelak saya memiliki start up sendiri dan bisa merekrut anak-anak muda Indonesia untuk bisa maju bersama. 

Bekerja itu tidak harus pergi keluar rumah, di dalam rumah pun bisa produktif menghasilkan uang asalkan kita punya perangkat (hp) dan juga internet serta usaha. Jangan menyerah karena keadaan pandemi saat ini, jika kamu hari ini harus dirumahkan karena di PHK oleh tempat kamu bekerja, gunakan hp dan internet kamu sebaik mungkin. Jangan biasakan mengemis/meminta-minta uang tapi berusahalah. 

Kalau prinsip saya, saya lebih baik meminta pekerjaan daripada meminta uang. Karena Tuhan akan menghitung setiap usaha dan kerja kerasmu. 

4 komentar:

  1. wih next time boleh dong ajarin cara jualan di marketplace ebay terutama untuk kita yang akan ke jerman(mengikuti salah satu program yg ada di jerman hehe) biasanya kan butuh biaya tambahan untuk program ini itu. Semoga terkabulkan reuest ku.

    BalasHapus

Contoh Surat B1

Die Aufgabe Sie waren auf der Hochzeit einer Freundin. Ein Freund/eine Freundin von Ihnen konnte nicht mitkommen, weil er/sie krank war. Sch...