Das Leben ist nur einmal || Viel Spaß in deinem Leben

Senin, 17 Mei 2021

Cara Menghilangkan Bau Ketiak PALING CEPAT, MURAH dan SANGAT MUDAH

 Adakah di antara teman-teman sedang mengalami bau ketiak yang tidak sedap? 

Saya pernah mengalaminya loh :) , sampai-sampai saya tidak PD jika berdekatan dengan suami wkwkwkwk.

Tapi kini permasalahan bau ketiak sudah tidak menjadi masalah lagi, karena saya punya cara paling ampuh untuk merawat ketiak saya. 

Jadi, bagaimana saya menghilangkan bau ketiak ?

  • Menggunting bulu ketiak.
Yaappp, saya menggunting bulu-bulu ketiak setiap seminggu sekali. Seumur hidup saya, saya tidak pernah mencukur bulu ketiak (katanya bisa membuat ketiak menjadi hitam). Tapi hati-hati ya saat kalian menggunting bulu-bulu ketiak kalian, takutnya bukannya bulu-bulu ketiak yang kalian gunting justru kulit ketiak kalian.
  • Lulur ketiak.
Setiap seminggu 2x sebelum mandi, saya luluran dengan body scrub dari shinzui. Kalau orang lain membeli body scrub untuk luluran tangan dan kaki, kalau saya untuk luluran ketiak. Jadi sel-sel kulit matinya terangkat deh :). 
  • Pakai pakaian yang mudah menyerap keringat.
Bahan pakaian juga mempengaruhi loh. Kenakanlah pakaian yang mudah menyerap keringat dan salah satunya adalah katun.
  •  Mandiiiiiiiiiiiii.
Pastinya mandi adalah sesuatu hal yang wajib bagi saya SETIAP HARI. Kalau sedang musim panas, saya akan mandi 2x sehari (karena cuaca panas dan mudah berkeringat). Tapi kalau sedang musim dingin, saya hanya mandi 1x sehari (karena cuaca dingin dan saya tidak berkeringat). Mandi sangat penting untuk mengurangi pertumbuhan bakteri pada kulit.
  • Menjaga pola makan.
Kurangi makan makanan yang beraroma tajam (contoh : bawang-bawangan, kari dll). Makan sambel pun saya batasi, hanya 1/2 sdm setiap hari. Perbanyak makan sayur hijau dan buah :)
  • Parfum
Jangan semprotkan parfum pada bagian ketiak yaa, nanti baunya jadi campur aduk dan bikin pusing. Lebih baik semprotkan parfum pada titik nadi (pergelangan tangan, belakang telinga, dibelakang lutut). Semprotkan parfum pada jarak 15-25 cm agar parfum menyebar lebih rata.
  • Bedak ketiak MBK.
Upssss maaf saya anti deodorant roll on. Saya kapok karena ketiak saya jadi sedikit menghitam sejak saya pakai salah satu brand deodorant roll on. Sejak saya SMP, ibu saya selalu menyodorkan bedak ketiak MBK. Bedak ketiak MBK tersebut sangaaaaaaaaatttttt ampuh untuk mengurangi bau ketiak dan tidak membuat hitam. Harganya pun sangat terjangkau dan mudah di dapat. Anyway, saya tidak di sponsor oleh perusahaan bedak ketiak MBK ini, tapi ini adalah salah satu bentuk saya mengagumi bedak ketiak MBK. Karena dalam 3 hari saja, bau ketiak saya bisa lenyap. Bahan utama dari bedak ketiak MBK adalah tawas. Yuppp, tawas itu sangaat terkenal ampuh untuk menghilangkan bau ketiak. Saya rutin memakai bedak ketiak MBK setiap habis mandi. Saya sempat vakum pakai bedak ketiak MBK tidak dijual di Jerman, tapi saya bersyukur ada salah satu teman yang kembali ke Jerman dan sekarang saya punya bedak ketiak MBK lagi, yeaaaayyy!!! Thank you soooooo much !!!!!


(3 hal yang sangat penting dalam merawat ketiak saya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contoh Surat B1

Die Aufgabe Sie waren auf der Hochzeit einer Freundin. Ein Freund/eine Freundin von Ihnen konnte nicht mitkommen, weil er/sie krank war. Sch...